Wina Februarita


Aplikasi baru yang ditambahkan termasuk Intrusion-Prevention-System AppArmor Lite,Modul konfigurasi YaST untuk AppArmor dan PostgreSQL, solusi VoIP: Twinkle dan KPhone, Filesharing dengan BitTorrent dan KTorrent, Akses berkas iFolder 3 dari Novell, modul pengolah gambar Krita dari KOffice dam pemutar musik Banshee. SUSE Linux 10.0 kini langsung menyertakan dukungan untuk memutar format MP3.


Komponen software terpenting lainnya diantara 4000 paket aplikasi dengan masing-masing versi terbaru adalah termasuk: lingkungan desktop GNOME (2.12) dan KDE (3.4.2) termasux Xorg (6.8.2), paket OpenOffice (2.0 pre-release), GNU-C-Compiler GCC (4.0), pustaka GNU-C glibc (2.3.5), ekstensi dukungan kernel virtualisasi Xen (3.0), Bytecode-System Mono (1.1.8) yang kompatibel dengan .NET, paket pengembang grafis: KDevelop (3.2.2) dan Eclipse (3.1), database PostgreSQL (8.0.3), mesin pencari Beagle (0.0.13) dan Webbrowser Opera (8). Webbrowser Firefox berikut pasangan untuk eMail Thunderbird (1.0.6). Kecuali itu Novell Evolution (2.4.0) berikut Ximian Connector, GIMP (2.2.8), Inkscape (0.42.2) dan Nvu (1.0). Versi kernel 2.6.13 yang disertakan, seperti biasanya mendapat patch khusus dari pengembang SUSE. Menurut Novell versi ini menawarkan dukungan yang lebih baik terutama untuk komputer mobile (notebooks) menggunakan teknologi Centrino dan ACPI-Powermanagement.

Diantara aplikasi komersil yang disertakan termasuk: program 3D-CAD dari Arcad, solusi backup Sesam, Moneyplex untuk Homebanking, untuk pengolahan Text dan Tabel dari Textmaker dan PlanMaker. Selain itu RealPlayer (10.0.5).

0 Responses to “”

Post a Comment



Google Docs & Spreadsheets -- Web word processing and spreadsheets. Edit this page (if you have permission) | Report spam